Aku Kembali!

Halo kawan! Aku kembali! Haaa. Sudah lama tidak menyentuh si ini Jejakkurcaci. Kalo hamil kayaknya udah pengajian 7 bulanan aja. Tapi untung gak hamil. Perumpamaan aja (bingung mikir yang lain). Maafkan ya, padahal blog ini ada untuk sekedar pelipur lara kalo sedang ingin bercerita dan juga berbagi apapun yang sudah dilakukan atau dibuat. Tapi, karena…

My Future Invitation Wedding! A Day with Ira as a Graphic Designer.

“She always puts every detail on her works! That was what I admire about her latest work on making a craft-fully wedding invitation for our lovely friend.” Call her Ira! What a wonderful day spending time with her while she showed me the wedding invitation making process. The project that has been made for our…

Hidden Gem in Singapore with JC

  “I want to go to an unusual place which common tourists did not visit when in Singapore.” Fortunately, my friend had a great plan for my wishes. Yeay!  Dakota! The first place I met with friend whom I knew through couchsurfing. It was almost late and I could not text him as I do…

A Binding Book with Imagiro

“Totoro!!!!” That was my first expression when I saw a beautiful work made by my lovely friend, Novita. I glanced outside of my window, the weather still showed me how sad it was. Rainy morning. It was 7 a.m. I decided to pull up my blanket and enjoyed the morning as comfy as I could….

Sablon Gemas bersama Ninositosis

“Dan! Sini kita main sablon-sablonan sekalian fotoin!” kata Ninis teriak via Line. Sudah agak lama sebetulnya mau main sablon-sablonan. Tapi kesampaiannya baru sekarang-sekarang karena kebetulan doi ingin dokumentasikan behind the scene-nya pas sedang berkarya. Yes! Doi ini katanya mau ada workshop sablon karena sekarang sudah jadi pengajar lepasan khusus di bagian tekstil. Kebetulan kesempatan kali ini  mau…

Hunger Games dan Petang bersama Neneng

“, yang enak itu sudah makan kenyang, enak, gratis pula. Terus ngobrol ngalor-ngidul bersama kawan.” Kalo sering lewat di Jalan Trunojoyo mungkin temen-temen pasti ngeuh atau pernah liat selewat nama cafe Cups Coffeshop. Tepatnya di jalan Trunojoyo nomor 25 Bandung, pas perempatan sebrang Rumah Buah (dulu namanya Total Buah). Nah, kalo yang sudah tau CUPS, gimana…

Langkah Pagi bersama Matahari Singapura

Pagi menurut kalian itu seperti apa sih? Waktu itu, tepatnya mungkin sekitar 2 bulan lalu, saya pergi ke Singapura untuk pertama kalinya. Pertama kalinya enggak numpang pipis di bandara kalo sedang transit, tapi beneran nginjek tanahnya Singapura. Untuk orang Indonesia mungkin sudah tidak aneh lagi kalo ingin mampir ke negara tetangga satu ini. Karena apa?…

Seruput Kopi di Jalan Braga No 111

“Dan, sini ke Braga 111!” Galih nge-whatsapp. Dalam hati, dimana itu Braga 111… ternyata itu alamat cafe dimana saya dan Galih ketemu. Yes! hari itu kami berencana ketemu bersama salah satu manajemen Cafe Myloc yang sebelumnya gak tau bahwa Myloc itu nama cafe (maafkan). Pas sampe cafe tersebut, baru ngeuh ooo ternyata memang pernah kesini…

Obrolan Sore bersama Mutiara Cimaja yang Mendunia

“Kalo lihat berita tentang surfing, wah pasti orang-orang nganggep tempatnya di Hawaii!! Padahal itu di Indonesia loh!” Kemarin Sabtu jadi hari hangat bersama sosok yang sangat membumi, karakter ramah dan juga selintingan candaan disetiap perbincangan, seorang surfer dunia dari Indonesia, Mang Dede. Sebelumnya gak kebayang bisa ngobrol sama Mang Dede, dan malah sebelumnya biasa aja…

Hujan dan Lensa Sore Itu

H u j a n “Selalu ada kerinduan dibalik hujan.  Saya rindu pada memori saat hujan menjadi teman, selalu ada senyum dan tawa di dalamnya. Jeritan kawan  saling perang air, saling ciprat, berlari, bersama baju yang masih terpakai, bahkan itu adalah seragam sekolah. Pernah juga pulang-pulang langsung demam, tapi gak kapok. Senang! Tidak perlu murung….

Berimajinasi dengan si Lagu

“Kalo lagi denger lagu si A kesannya kayak kita lagi di pantai ya!” Sering gak kalo lagi denger lagu terus ngebayangin kita lagi dimana, sedang bagaimana, atau perasaan apa yang muncul ketika lagu itu betah deket ke telinga lewat earphone ataupun memang di loudspeaker? Kalo saya sih sering. Malah bukan liriknya dulu yang dihayati, tapi lebih…

Tentang sapaan “hi” pada halaman pertama

H i , a p a   k a b a r ? Pernah atau sering juga kali ya kalo kita memulai suatu pembicaraan dengan teman baru atau mungkin dengan teman baik atau pacar ketika jarang ketemu. Sapaan itu bisa biasanya berujung pada jawaban “baik, kamu sendiri?”, berlanjut pada obrolan berikutnya atau sama-sama diam, atau…