Berimajinasi dengan si Lagu

“Kalo lagi denger lagu si A kesannya kayak kita lagi di pantai ya!”

Sering gak kalo lagi denger lagu terus ngebayangin kita lagi dimana, sedang bagaimana, atau perasaan apa yang muncul ketika lagu itu betah deket ke telinga lewat earphone ataupun memang di loudspeaker?

Kalo saya sih sering. Malah bukan liriknya dulu yang dihayati, tapi lebih ke nuansa musiknya. Apalagi kalo lagu berbau bahasa asing. Ya gitu, gak dipahami betul liriknya. he Tapi pada akhirnya dipahami juga ko, kalo lagunya enak didenger. *sekalian belajar bahasa Inggris juga, lumayan.

Pernah juga, sewaktu ketika melakukan hal impulsif bersama kawan gegara denger lagu! Kita pergi ke suatu tempat demi ngejar suasana yang kebetulan satu hati pemikirannya. Dadakan pergi ke daerah Lembang, Bandung sekitar pukul 5 pagi dari rumah. Bukan untuk berlibur apalagi untuk singgah di tempat wisata, tapi hanya ingin lewati pohon pinus sambil denger lagu yang kita suka. Udah itu saja. Liat pohon pinus di pagi hari, kaca dibuka, anginnya genit usap muka ngantuk, tapi seneng. Oia, judul lagunya Open Season dari High Highs.

Atau pernah juga pas kebetulan lagi d rooftop  temen malem-malem, dengerin lagu Coldplay judulnya Sky Full of Stars. Berasa adem aja, dengerin pake earphone, langit sedang cerah gak ada awan, ada bintangnya pula. Lengkap deh, malam itu indah.

Ada lagi! Pernah denger lagu bayangannya sedang ada diperjalanan, duduk di dekat kaca, sedang hujan, air hujannya lagi main di kaca luar buat lintasan sendiri-sendiri dan ada yang diam jd butiran, terus jadi berwarna kadang kuning kadang merah karena sorotan lampu. Itu sih jadi buat sendu kadang-kadang, tapi rindu juga sebetulnya suasana seperti itu. Kadang bukan sendu juga, tapi lebih ke memikirkan diri sendiri, mau apa kedepannya, saya gimana, dan banyak lagi. Random sih. Kalo suasana itu pernah kebayang pas lagi denger lagu Oscar and The Wolf judulnya All We Want.

Oia, mau share juga deh lagu yang lagi seneng di denger, yaitu:

Aurora

  • Runaway
  • Half The World Away
  • Murder Song

High Highs

  • Dengerin satu album deh, enak didenger dari awal sampai akhir lagu hehe

Seafret

  • Oceans
  • Sinking Ship
  • Wildfire

Itu salah satu daftar list lagu yang biasa didenger.

Masih banyak imajinasi yang bisa dibentuk.

Bayangin aja, kadang bisa jadi penyejuk hati. Tapi awas, jangan sampai terbawa situasi.

Jadikan hiburan atau relaksasi aja. 🙂

Oia, ngomong-ngomong suka lagu apa nih?  🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s