Sablon Gemas bersama Ninositosis

“Dan! Sini kita main sablon-sablonan sekalian fotoin!” kata Ninis teriak via Line.

Sudah agak lama sebetulnya mau main sablon-sablonan. Tapi kesampaiannya baru sekarang-sekarang karena kebetulan doi ingin dokumentasikan behind the scene-nya pas sedang berkarya.

Yes! Doi ini katanya mau ada workshop sablon karena sekarang sudah jadi pengajar lepasan khusus di bagian tekstil. Kebetulan kesempatan kali ini  mau ngajar sablon. Kalo saya sih sebagai tim hore aja. Lumayan bisa belajar duluan (curi start biar pinter duluan lol).

Pasti sudah enggak aneh lagi kan sama yang namanya si sablon di telinga kamu-kamu. Mungkin simple-nya kalo di baju ada gambar atau tulisan, nah besar kemungkinan itu memakai teknik sablon meskipun sekarang sudah bisa pakai teknik print atau lainnya. Karena sablon merupakan teknik yang cukup lama juga (kalo masih penasaran bisa cari sejarah sablon ya, kalo disini entar kepanjangan hehe).

Pas liat pengerjaannya, susah-susah gampang sepertinya. Tetapi, karena tugas saya hanya mendokumentasikan saat doi berkarya jadi nanti saja kalo sudah beres baru mau coba. Dan ternyata, memang betul harus telaten. Apalagi saat menempelkan pasta sablon di screen untuk dipindahkan ke media yang akan di sablon (waktu itu medianya kain kanvas).

Alat-0ala

Ada yang menarik dan ingin diliat terus, kegemasan saat liat warna-warna yang dipilih untuk sablonnya. Ada warna pink Nicki Minaj, mint, kuning, dan warna cerah lainnya. Terus jadi bahagia sendiri deh apalagi pas sudah mulai keliatan pattern yang sudah jadinya. Hanya komposisi kumpulan titik, dipadu padan dengan guratan warna pink, hijau mint, dan kuning. Tapi bagus, imut, dan ingin segera dibuat apa aja semisal tempat pensil atau pouch.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s